INACELT 2019 Sukses Digelar Prodi TBI

Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya sukses menggelar INACELT (International Conference on English Language Teaching). Acara yang berlangsung 15-16 November ini merupakan ajang internasional yang digelar setiap tahun oleh Prodi TBI.

INACELT kali ini menghadirkan  2 orang pembicara asing, Christopher Vizcarrondo, M.A. dari Regional English Language Office Kedutaan Besar Amerika dan Johan Richard Wientre, Ph.D. dari International Indonesian Forum for Asian Studies, Australia. Selain itu, sejumlah pakar bahasa dari dalam negeri juga dihadirkan sebagai pembicara, Dr. Delfi  Maskota dari Universitas Andalas, Made Hery Santosa, Ph.D. dari Universitas Pendidikan Ganesha, Dr. Imam Qalyubi dari IAIN Palangka Raya, Prof Wahyuningsih Usadiati dan Prof Maria Arina Luardini dari Universitas Palangka, Prof.Bambang Yudi Cahyono, Ph.D dan Prof. Nur Mukminatien, M.Pd., dari Universitas Negeri Malang, dan Dr. Abdul Syahid dari IAIN Palangka Raya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu menyukseskan INACELT 2019 ini,” ujar Ketua Panitia, Dr. Abdul Syahid. “Kesuksesan INACELT tahun sebelumnya jadi inspirasi yang bermanfaat dan tahun berikutnya semoga bisa lebih baik lagi.”

Even internasional ini dihadiri puluhan peneliti dari berbagai institusi baik dalam maupun luar negeri seperti Madagaskar dan  Dubai. Menurut Ketua Jurusan Bahasa, Akhmad Ali Mirza, M.Pd., INACELT tahun ini adalah yang ketiga kalinya diselenggarakan Tadris Bahasa Inggris sejak tahun 2017. Pada 2015 dan 2016 even ini masih berskala nasional saja.

Kegiatan ini dari awal hingga akhir diselenggarakan di Ballroom Luwansa Hotel. Acara pembukaan dihadiri Rektor IAIN Palangka Raya, para dekan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

“Hasil presentasi akan dimuat di Prosiding INACELT 3. Sedangkan bagi yang terpilih akan dipublikasikan di JEFL,” ujar Kaprodi TBI, Zaitun Qamariah, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *