IAIN Palangka Raya Berkabung, Mahasiswi TBI Ditemukan Wafat di Kosnya

Jenazah almarhumah saat mau dikebumikan

Selasa (15/10) duka menyelimuti IAIN Palangka Raya. salah satu mahasiswanya, Hanif Habibah, meninggal dunia. Habibah adalah mahasiswi Prodi Tadris Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) angkatan 2016. Ia ditemukan meninggal di kosnya pada Selasa malam.

Humas IAIN Palangka Raya menginformasikan pada sekitar jam 21.00, berdasarkan hasil autopsi Tim Dokter Rumah Sakit Doris Sylvanus korban meninggal sekitar 18 jam lalu akibat penyakit lama yang dideritanya. “almarhumah diperkirakan meninggal sekitar jam 4 pagi,” ujar Asmawati, M.Pd., Wakil Dekan III FTIK.

Jenazah dimandikan pada malam itu juga. Oleh tim IAIN jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya di Lamandau dengan mobil jenazah IAIN Palangka Raya. Rombongan jenazah sampai di rumah duka pada jam 7.30 waktu setempat dan langsung disambut duka dan tangis oleh keluarga, tetangga dan warga setempat. Jenazah dikebumikan pada jam 10.00 waktu setempat.

Tahlil dan Doa bersama untuk almarhumah oleh dosen dan mahasiswa IAIN Palangaka Raya di Ma’had Al-Jami’ah

“Kami keluarga besar IAIN Palangka Raya, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya ananda Hanif Habibah,” ungkap Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. “Semoga almarhumah husnul khatimah. Meninggal dalam perjuangan menuntut ilmu. Dan semoga orangtua dan keluarga almarhumah diberikan kesabaran dan kekuatan lahir dan batin atas kepergian putrid tercintanya.”

“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada semua pihak yang telah peduli dan turut andil mengurusi jenazah mahasiswi kami dari dari awal sampai akhir.,” tambah Ibu Dekan. “Terimakasih juga kepada MTs Muslimat NU Palangka Raya, tempat almarhumah melaksanakan PPL, yang telah menggelar tahlil dan doa bersama.”

Malam tadi, civitas akademik IAIN Palangka Raya menggelar tahlilan dan doa bersama untuk almarhumah. Bertempat di halaman asrama putrid Ma’had Al-Jami’ah, tak kurang dari tiga ratus tiga puluhan mahasiswa turut hadir mendoakan rekan seperjuangannya dalam menuntut ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *