IAIN Adakan Pelatihan Pendekatan ABCD bagi Para Calon DPL KKN 2020

IAIN Palangka Raya melalui LP2M IAIN Palangka Raya melaksanakan Pelatihan Pendekatan ABCD (Asset Based Community driven Development) bagi Calon Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tahun 2020. Bertempat di Rungan Sari Resort Tangkiling Kota Palangka Raya, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari Senin, 24 sampai 26 Februari 2020.

Sebanyak 25 orang dosen IAIN Palangka Raya dari berbagai fakultas terlibat dalam kegiatan ini. Narasumber kegiatan ini adalah Dr. Rubaidi. M. Ag dan ibu Hernik FFrisia. M. Pd dari UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ketua LP2M IAIN Palangka Raya memaparkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal, meningkatkan wawasan dan kualitas DPL dalam proses pembimbingan mahasiswa KKN di lapangan. Di samping itu, dari kegiatan ini juga di harapkan para DPL akan mampu melahirkan produk yang pengabdian tidak hanya dalam bentuk laporan tetapi juga dalam bentuk jurnal ilmiah.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar. M. Ag. membuka acara secara resmi dan dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan pendekatan ABCD ini minimal ada 3 hal yang dapat digarap dalam kegiatan KKN yakni membangun moderasi beragama, membangun jiwa nasionalisme dan membangun kewirausahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *