Hadapi Perkuliahan Daring , FTIK Berikan Pelatihan kepada Para Dosen

Pandemi Covid-19 belum usai. Memasuki Semester Ganjil 2020/2021, IAIN Palangka Raya memutuskan perkuliahan akan diselenggarakan secara daring. Para dosen pun dituntut untuk bisa mengajar mengoperasionalkan media-media pembelajaran secara daring.

Hari ini, Senin (31/8) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif dan E-Module. Pelatihan diberikan kepada para dosen di lingkungan FTIK.

Peserta pelatihan dibuat dua kelompok. Kelompok satu  di ruang Laboratorium TIPD 1 & 2 IAIN Palangka Raya. Dua puluh enam dosen diundang menjadi peserta dan dibagi ke dalam dua kelompok. Satu kelompok di ruang Laboratorium TIPD 1 dan satu kelompok di ruang Laboratorium TIPD 2.

“Ini adalah gelombang kedua. Gelombang pertama dilaksanakan hari Kamis lalu,” ujar Sri Hidayati, M.A., Ketua Jurusan Tarbiyah yang sekaligus ketua panitia acara. “Sesuai protokol kesehatan, pelatihan tidak bisa dihadiri dalam jumlah banyak sehingga kami buat berkelompok dan menjadi dua hari.”

“Pelatihan ini semoga bisa mempermudah para dosen dalam menyampaikan perkuliahannya,” ujar Sri Hidayati, M.A., Ketua Jurusan Tarbiyah yang sekaligus ketua panitia acara. “

Para peserta mengikuti dua sesi materi. Materi tentang Optimalisasi Penggunaan SIMAK IAIN Palangka Raya diberikan oleh Mukhlis Rohmadi, M.Pd. Sedangkan materi pembuatan video tutorial pembelajaran dan e-module diberikan oleh Dr.Nurul Wahdah, M.Pd.

“Pelatihan ini diberikan untuk para dosen tetap di FTIK,” ujar Ibu Nurul, yang juga sekaligus Wakil Dekan I Bidang Akademik. “Sedangkan untuk dosen-dosen tidak tetap disediakan video tutorial.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *