FTIK Sukses Selenggarakan PPG PAI

Pertemuan bersama kepala sekolah mitra PPG PAI

Tahun ini FTIK IAIN Palangka Raya mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama RI untuk menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan (DALJAB) Pendidikan Agama Islam (PAI). “Program ini merupakan program wajib bagi para guru yang ingin mengajukan sertifikasi.” ujar Dr.H.Mazrur, M.Pd., Wakil Ketua Tim Pengelola PPG.
Setelah berlangsung efektif selama sekitar 2 bulan, akhirnya program tersebut sukses dilaksanakan. Program ini diikuti oleh 49 orang guru dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah. Sejumlah peserta bahkan ada yang berasal dari Kalimantan Barat dan Jawa Barat.

Briefing Penyelia Uji Kinerja oleh pengawas/penyelia pusat

Ketua Tim Pengelola PPG, Fahmi, M.Pd., mengatakan, “para peserta pertama-tama mengikuti seleksi akademik secara online. Bagi yang lulus kemudian mengikuti proses daring (dalam jaringan/online) untuk mengerjakan tugas yang diberikan dosen instruktur secara online sebelum memasuki tahap lokakarya atau tatap muka di sini.”
“Tahap akhir dari beberapa tahap lokakarya ini adalah Uji Kinerja (UKin) yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 13 – 14 November 2019. Kemudian Mahasiswa PPG mengikuti Uji Pengetahuan (UP) secara online yang dilaksanakan pada tanggal 23 lalu,” tambah Pak Fahmi. “Sekarang tinggal menunggu pengumuman saja nama-nama yang dinyatakan lulus PPG ini.”

Mahasiswa PPI sedng Uji Pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *