FTIK Sukses Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Kalteng

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya baru saja mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa Se-Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan mengangkat tema Mahaga Petak Danum, ajang ini terbuka untuk para mahasiswa dari semua kampus di Kalteng.

Pengiriman naskah dibuka sejak 19 Agustus lalu dan pada Selasa, 26 November lalu pengumuman pemenang sekaligus penutupan. Kegiatan merupakan program dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Asmawati, M.Pd.

Total karya yang masuk pada kompetisi ini ada 32 naskah.  Kemudian setelah dilakukan cek plagiasi, terpilih 18 naskah. Kemudian setelah proses blind review oleh para juri, tersusa 10 besar. Ada 3 orang yang diminta panitia untuk menjadi juri, Drs. I. Wayan Tama,. M.Hum. (Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah), Dr. Imam Qalyubi, M.Hum, dan Gito Supriadi, M.Pd.

Selain lomba, panitia juga menampilkan persembahan tari, musikalisasi puisi, Karungut, silat dan permainan kecapi, dari mahasiswa delegasi dari kampus-kampus sekitar, Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri, Universitas Palangka Raya, Institut Agama Hindu Negeri, dan IAIN Palangka Raya.

Berikut para pemenang dalam lomba karya ilmiah ini: Juara 1 Saibatul Hamdi, dari Prodi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya, Juara 2 Ahmad Rusda Yanto, dari Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya, Juara 3 Tika Pebryani, dari STKIP Muhammadiyah, Juara 4 Sri Rejeki Amalia, dari Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya, dan Juara 5 nama Sandy Ramadhan dan tim, dari STKIP Muhammadiyah Sampit.

Kepada para pemenang ini, FTIK memberikan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat. Juara 1 sebesar Rp.2,5 juta, Juara 2 sebesar Rp.2 juta, Juara 3 sebesar Rp.1,5 juta, Harapan 1 Rp.1 juta, Harapan 2 Rp.500 ribu, dan 5 orang Harapan 3 masing-masing Rp.250. ribu.

Satu tanggapan untuk “FTIK Sukses Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Kalteng

  • 10 Desember 2019 pada 11:05 PM
    Permalink

    Masya Allaaah barakallaah kepada kawan2 seiman semoga terus menebar manfaat lewat karya2nya, dan selamat buat kawan2 dari kampus jiran yg sudah ikut berpartisipasi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *