Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya melakukan penandatanganan MoU dengan Ikatan Guru Taman Kanan-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Palangka Raya

Selasa (23/03) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya melakukan penandatanganan MoU dengan Ikatan Guru Taman Kanan-kanak Indonesia (IGTKI) kota Palangka Raya. Penandatangan Mou dilakukan oleh Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah M.Pd dan ketua IGTKI Kota Palangka Raya, Yuleli, S.Pd., MM. Dekan FTIK didampingi oleh Asmawati, M.Pd. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Sri Hidayati, M.A (Ketua Jurusan Tarbiyah), Dr. Nurul Wahdah,M.Pd. (Wakil Dekan Bidang Akademik), Saudah,M.Pd. (Sekretaris Prodi PIAUD), dan Syaid Abdullah Noor (staff Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama).

Dalam sambutannya, Dekan FTIK, Dr.  Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd menyambut baik adanya kerja sama FTIK dengan IGTKI. Beliau berharap dengan adanya penandatanganan MoU ini, maka program-program yang mendukung kedua belah pihak dapat berjalan dengan lancar dan teralisasi dengan baik. Sebelumnya, FTIK juga telah melakukan kerja sama dengan IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal). Semoga dengan terjalinnya hubungan kerja sama ini, FTIK, IGTKI, dan IGRA dapat bersinergi dengan baik. Hal tersebut juga disambut baik oleh ketua IGTKI, Yuleli, S.Pd.MM. Dalam sambutannya, Yuleli S.Pd.,MM mengatakan bahwa beliau sangat menyambut baik kerja sama yang dilaksanakan dan IGTKI siap untuk mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh FTIK IAIN Palangka Raya sebagai wujud tindak lanjut MoU. Pada Kegiatan ini, dibahas juga tentang beberapa kerja sama yang akan direalisasikan dalam beberapa tahun ke depan seperti :

  • Pelatihan-pelatihan bagi guru dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Kota Palangka Raya.
  • Penelitian guru, dosen, dan mahasiswa.
  • Pengabdian  bersama guru,  dosen, dan mahasiswa.
  • Mengidentifikasi  alumni FTIK  IAIN  Palangka  Raya.
  • Peningkatan  SDM bagi tenaga kependidikan.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat menjadi sebuah upaya untuk menjembatani peningkatan sumber daya manusia, agar guru-guru TK di kota Palangka Raya dapat meningkatkan kualifikasi pendidikannya di prodi PIAUD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *