FTIK IAIN Palangka Raya Lakukan Survey Calon Penerima KIP Kuliah

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya lakukan survey calon penerima KIP Kuliah di Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Murung Raya. Waktu pelaksanaan selama 6 hari, pada tanggal 07 s.d 12 September 2021.


Survei dilakukan dengan mendatangi langsung rumah calon penerima beasiswa. Tim survei dipimpin oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Asmawati, M.Pd, serta didampingi oleh Dr. Atin Supriatin, M.Pd , M. Arrofi Rahman, S.Pd , Sya’id Abdullah Noor, S.Pd.
Tim melakukan verifikasi ke rumah masing-masing pendaftar untuk mengetahui langsung dan melihat keadaan ekonomi keluarga. Apakah benar-benar tergolong keluarga tidak mampu dan berhak mendapatkan beasiswa atau tidak.
Tidak semua calon penerima dapat di survei karena selain keterbatasan waktu, sebaran lokasi tempat tinggal calon penerima juga berjauhan dan bahkan ada yang sulit di jangkau dengan kendaraan. Meski demikian, tetap dilakukan survei dengan cara melalui mehubungi melalui video call untuk memperoleh data-data faktual.


Tujuannya agar beasiswa tepat sasaran sesuai dengan kriteria penerima beasiswa KIP Kuliah. Jika ada ketidaksesuaian fakta dengan dokumen dan pengakuan calon penerima, maka skoring penilaian akan dikurangi. Misalkan, foto rumah yang dikirim berbeda dengan keadaan rumah yang sebenarnya pada saat disurvey. Survey ini juga memperdalam informasi dan data calon penerima, layak atau tidak layak memperoleh KIP Kuliah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *