FTIK IAIN Palangka Raya Laksanakan PKS PPG Gelombang 1 Tahun 2021

Senin (14/06) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya melaksanakan Perjanjian Kerjasama (PKS) PPG 2021 di aula rektorat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor IAIN Palangka Raya, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalsel, Kakanwil Kemenag Prov. Kalteng, serta Kakanwil Kemenag Prov. Kalsel.

PKS ini diikuti oleh 12 Kepala dinas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah serta Kalimantan selatan. Prov. Kalteng terdiri dari Kota Palangka Raya, Kab. Kotawaringin Timur, Kab. Lamandau, Kab. Sukamara, Kab. Kapuas, Kab. Barito Utara, serta Kab. Murung Raya. Sedangkan dari Prov. Kalsel terdiri dari Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Barito Kuala, Kab. Tanah Bumbu, serta Kab. Tabalong.

Dalama PKS ini disepakati terkait pembiayaan peserta PPG, mahasiswa diberikan dispensasi kerja selama proses PPG, serta komitmen Pemda dan mahasiswa untuk menaati aturan-aturan PPG. Sebagai informasi, gelombang pertama PPG di IAIN Palangka Raya dilaksanakan pada 7 Juni–17 September 2021 dan diikuti 235 guru. Pelaksanaannya full daring menggunakan LMS yang disediakan oleh direktorat PAI Kementerian Agama.

Kegiatan dibuka oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar M.Ag .Dalam sambutannya, rektor mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kakanwil Kemenag Prov. Kalteng, Kakanwil Kemenag Prov. Kalsel, Kadis Pendidikan Prov. Kalteng, serta Kadis. Pendidikan Prov. Kalsel.


Rektor juga berharap PPG ini akan memberikan peningkatan signifikan kepada guru PAI untuk menjadi guru profesional, memiliki kemampuan pedagogik, dan dapat mengintergrasikan ilmu agama dan ilmu pengetahuan dengan baik. Maka dari itu, beliau meminta dukungan dari seluruh kalangan terutama Dinas Pendidikan. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *