FTIK IAIN Palangka Raya Berikan Sosialisasi Virtual SPAN-PTKIN Tahun 2021

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya memberikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN Tahun 2021 secara virtual dengan menggunakan media Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia PMB IAIN Palangka Raya Tahun 2021 selama empat hari dari tanggal dua februari sampai tanggal lima februari 2021. Sosialisasi ini diikuti tidak kurang dari 300 peserta dari Pondok Pesantren, MA, SMA, dan SMK se-Prov. Kalimantan Tengah.

Adapun narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Dr. H. Abd Rasyid, M.Ag selaku Kakanwil Kementerian Agama Prov. Kalteng, H.A. Syaifudi, S.Pd., M.S.M selaku Plt. Kadisdik Prov. Kalteng, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd selaku Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, dan beberapa Dekan lainnya yang berada di lingkungan IAIN Palangka Raya.

dalam sosialisasi tersebut, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd selaku Dekan FTIK mengajak para siswa untuk bergabung bersama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang telah memiliki delapan Program Studi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) terakreditasi A, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) terakreditasi B, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) terakreditasi B, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) terakreditasi B, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) terakreditasi B, Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) terakreditasi B, Prodi Tadris Biologi (TBG) terakreditasi B, dan Prodi Tadris Fisika (TFS) terakreditasi B. Beliau juga menegaskan bahwa beberapa Program Studi yang berada di lingkungan FTIK telah bekerjasama dengan berbagai lembaga nasional maupun internasional. Dan di antara kegiatan tri dharma perguruan tinggi dari hasil kerjasama FTIK yaitu dengan memberangkatkan beberapa mahasiswa ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, India, Malaysia, Australia, dan Thailand. (Posted by MRM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *