FTIK Adakan Workshop Pengelolaan Administrasi Prodi dan Fakultas

Senin (17/7), bertempat di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mengadakan Workshop Pengelolaan Administrasi Prodi dan Fakultas yang Berkualitas dan Berstandar. Narasumber workshop ttu adalah Dr. Asyaril Muhajir, M.Ag, ketua LPM IAIN Tulungagung, yang juga seorang Asesor Badan Akreditasi Pertuguran Tinggi (Ban-PT).
Kegiatan itu berlangsung sehari penuh dan dihadiri oleh para pengelola prodi dan fakultas baik dosen maupun tenaga kependidikan. Panitia juga mengundang sejumlah utusan pejabat di tingkat institut dan dari fakultas-fakultas lain di lingkungan IAIN Palangka Raya.
Dalam sambutannya, Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd. menyampaikan, workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pengelola prodi dan fakultas seputar tugas dan fungsi masing-masing berdasarkan kebutuhan pengisian boring prodi maupun fakultas.
“Selama ini, masih ada mispersepsi dan kerjasama yang kurang antarpengelola prodi dan fakultas sehingga sering menemukan kesulitan dalam pengisian borang. Untuk itu, kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan pandangan antarpengelola prodi dan fakultas sehingga setiap proses akreditasi prodi dan fakultas dapat dipersiapkan dengan baik,”paparnya.
Dalam paparannya, Dr. Asyaril menyampaikan, semua elemen prodi dan fakultas, baik dosen, para pimpinan maupun tenaga kependidikan wajib bekerjasama dengan baik. Semuanya terlibat dan harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.
Lembaga-lembaga di tingkat institut juga berperan penting mengkoordinir dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan di tingkat fakultas dan prodi. Kerjasama yang baik antarlevel dan bidang inilah yang dinilai dalam proses akreditasi prodi, fakultas, bahkan institut atau universitas. (CP)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *