FTIK Adakan Sosialisasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2017

IMG-20170302-WA0008 IMG-20170302-WA0011 IMG-20170304-WA0004

Memasuki bulan Februari 2017, IAIN Palangka Raya mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru. Ada tiga jalur pendaftaran yang bisa ditempuh oleh para siswa/siswi yang berminat. Pertama, jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), dimulai dari 4 Maret sampai 7 April 2017. Kedua, jalur Ujian Mandiri Nasional (UMN), dimulai dari 10 April sampai 10 Mei 2017. Ketika, jalur Mandiri Lokal, dimulai dari 1 Februari sampai 30 Juni 2017.

Untuk itu, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sejak Ferbuari lalu aktif melakukan sosialisasi ke berbagai instansi di kota Palangka Raya maupun daerah-daerah se-Kalimantan Tengah. Sosialisasi ini melibat para dosen di lingkungan FTIK dan dibantu sejumlah staf kependidikan dan mahasiswa.

Sosialisasi ini dilakukan secara penuh di bulan Februari. Pada 1-2 Februari, tim yang terdiri dari Wadek I, Dra. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, Wadek II, Gito Supriadi, M.Pd, Kajur Tarbiyah, Jasiah, dan para Kaprodi di Jurusan Tarbiyah, melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, dan sosialisasi ke sejumlah SLTA/MA di Muara Teweh, Barito Utara.

Pada 3-6 Februari, tim yang terdiri dari Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd, Kaprodi PAI, Drs. Asmail Azmy HB, M.Fil.I, Kabag TU, Hartani, M.Si, dan staf kependidikan M. Arrofi Rahman, S.Pd, melaksanakan silaturahim dan sosialisasi SPAN-UM PTKIN Tahun 2017 kepada kepala sekolah SLTA/MA di Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur.

Tim-tim berikutnya diturunkan di sejumlah daerah lainnya di Kalimantan Tengah. Sosialisasi bahkan juga dilakukan ke sejumlah sekolah dan pondok pesantren di Kalimantan Selatan, seperti yang dilakukan oleh tim dari Jurusan Bahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *