Dosen PBA FTIK IAIN Palangka Raya Jadi Pemateri di Ajang Ilmiah Internasional

Rabu, 16 Oktober 2019, “Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab ke-12” dan Muktamar Persatuan Guru Bahasa Arab ke-6” sukses digelar. Bertempat di Universitas Padjajaran Bandung, Pertemuan Ilmiah ini merupakan kegiatan bergengsi di kalangan akademisi Bahasa Arab.

Marsiah MA, Dosen Prodi Pendidkan Bahasa Arab (PBA) FTIK IAIN Palangka Raya, turut menjadi presenter di ajang bergengsi ini. Para peserta kegiatan ini tidak hanya dari kalangan guru dan dosen Bahasa Arab dari berbagai institusi pendidikan di Indonesia, tapi juga para pakar bahasa Arab dari berbagai negara seperti Arab Saudi,  Yaman,  Turki,  Sudan, Mesir dan Maroko, serta para panelis dari negara-negara Timur Tengah.

Salah satu agenda penting lainnya di ajaang ini adalah pemilihan Ketua IMLA periode 2019-2024. Para hadirin sepakat memilih Dr. Tulus Musthofa, Lc MA, menggantikan ketua sebelumnya Prof. Dr. Imam Asrori, M.Pd.

“Kami keluarga besar PBA IAIN Palangka Raya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua IMLA yang terpilih. Semoga selalu diberkahi Allah dalam perjalanan membumikan Bahasa Arab di Negeri kita tercinta,” ujar Ibu Marsiah.

Sumber: http://pba.ftik.iain-palangkaraya.ac.id/2019/10/dosen-pba-menjadi-presenting-di.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *