Jurusan Tarbiyah Bergeliat, Terbitkan Jurnal Ilmiah Al-Mudarris

Saat ini, kualitas kampus, jurusan atau prodi bisa dilihat antara lain dari terbitan jurnal-jurnal imiahnya. Inilah yang memotivasi Jurusan Tarbiyah FTIK IAIN Palangka Raya untuk menerbitkan Jurnal Al-Mudarris. Berbasis OJS (Online Journal System), Jurnal ini akan menjadi wahana publikasi ilmiah para dosen FTIK di dalam maupun di luar lingkungan IAIN Palangka Raya.

Ketua Jurusan Tarbiyah, Jasiah, M.Pd, mengatakan, berbagai persiapan dilakukan, termasuk seputar manajemen jurnal dari proses penerbitang hingga OJS. “Inilah maksud kami menggelar kegiatan ini,” paparnya usai mengikuti Workshop Manajemen Penerbitan dan Open Journal System (OJS) Jurnal Al-Mudarris, Kamis (5/4) lalu.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK, Fahmi M.Pd, berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik bagi perjalanan Jurnal Al-Mudarris ke depan. Kehadiran jurnal Jurusan Tarbiyah ini semoga mampu meningkatkan lagi semangat para dosen FTIK untuk berkarya dan membuat publikasi ilmiah. Manfaatnya juga bisa dirasakan di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Tim Pengelola Jurnal Al-Mudarris dan sejumlah dosen Jurusan Tarbiyah nampak antusias menyimak paparan dari tim Pengelola Rumah Jurnal IAIN Palangka Raya, Dr. Desi Erawati, M.Ag, dosen yang sekaligus Ketua Relawan Jurnal Indonesia Korda Kalimantan Tengah, dan Tesis Al Hidayat S.Pd.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *