Berantai, PIAUD Adakan Kuliah Tamu, Seminar Nasional dan Teken MoU

Prodi PIAUD baru saja menggelar hajatan besar selama dua hari, Senin (30/9) dan Selasa (1/10). Pada Senin, bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Palangka Raya, digelar Kuliah Dosen Tamu. Tak kurang dari seratus mahasiswa PIAUD semua angkatan, juga PGMI dan PAI turut hadir. Kuliah diberikan oleh Dr. Sofia Hartati, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.

Pada Selasa, Dr. Sofia juga menjadi narasumber di acara Seminar Nasional. Bertempat di Aula institut,  seminar dihadiri tak kurang dari 200 orang mahasiswa PIAUD, PGMI dan guru-guru Raudhatul Athfal. Mendampingi Dr. Sofia, panitia juga menghadirkan dua narasumber lain, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya, dan Hj. Atikah, S.Ag., M.Pd., Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal  (IGRA)Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor II, Dr. H.Sardimi, M.Ag. Tema yang diangkatnya adalah“Membangun Kemitraan Dengan Orang Tua di Sekolah.” Warek II berharap, kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan riset dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga hasilnya akan lebih konkrit dan memberi manfaat yang luas.

Para peserta antusias mengikuti kegiatan dua hari ini. Riski Maulinda Sari, salah seorang peserta, merasa senang dengan diadakannya seminar ini. “Alhamdulillah dengan adanya seminar ini, ilmu saya bertambah. Dan ilmu ini insyaAllah akan saya aplikasikan ketika saya terjun ke lapangan” tambahnya.

Setria Utama Rizal, M. Pd, dosen Jurusan Tarbiyah sekaligus ketua panitia, berterimakasih kepada semua pihak yang turut membantu menyukseskan kegiatan ini. Ia berharap seminar ini dapat menambah wawasan bagi para peserta, khususnya mahasiswa PIAUD. Tidak hanya teori tetapi juga praktis sesuai dengan kenyataan di jenjang pendidikan PAUD.

Kesempatan ini juga digunakan Prodi PIAUD untuk meneken nota kerjasama dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan IGRA Kota Palangka Raya.

Satu tanggapan untuk “Berantai, PIAUD Adakan Kuliah Tamu, Seminar Nasional dan Teken MoU

  • 2 Oktober 2019 pada 11:53 PM
    Permalink

    Alhamdulillah semoga tetap jaya untuk PIAUD. PIAUD, Bahagia, ceria, muliah. Horeeeeeee

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *