AICIS 2019, Dosen FTIK Jadi Ketua Kelompok Panelis

Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) kembali digelar Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Program tahunan ini berlangsung selama empat hari, 1-4 Oktober 2019 di Hotel Mercure Jakarta Batavia.

AICIS yang ke-19 ini mengusung tema  Digital Islam, Education and Youth: Changing Landscape of Indonesian Islam. Menurut Prof. Dr. M. Arskal Salim, tema diangkat sebagai respon terhadap perkembangan terkini masyarakat Islam di era digital. Di era ini, terjadi pergeseran paradigma dan pola hidup masyarakat yang sangat terpengaruh oleh digitalisasi semua aspek kehidupan.

AICIS menjadi momen bertemunya para intelektual dan akademisi dari Perguruan Tinggi Keislaman dari seluruh Indonesia. IAIN Palangka Raya sendiri turut mengirimkan sejumlah delegasinya, antara lain Rektor, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag., Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Dr.Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, dan beberapa dosen lainnya.

Ada ratusan makalah dipresentasikan oleh para penelis dari seluruh Indonesia. “Satu kebanggaan tersendiri, salah satu dosen FTIK Dr. Ali Sibram Malisi, terpilih sebagai Chair  (ketua)  salah satu kelompok panel di even nasional ini,” ujar Ibu Dekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *