4 Orang CPNS FTIK Ikuti Ujian Latsar 2019

Rabu (30/10), empat orang CPNS Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya mengikuti ujian Latihan Dasar (Latsar) 2019. Kegiatan Latsar sendiri sudah berlangsung sejak 9-30 Sepember lalu. Bertempat di Balai Diklat Keagamaan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kali ini para peserta melewati ujian akhir berupa presentasi hasil Rancangan Aktualisasi yg merupakan tugas akhir agi CPNS dalam Latsar 2019 ini.

Empat orang peserta dari CPNS FTIK ini adalah Ahya Ulumiddin, Lc.MA., Sulistiowati, M.Pd., Aulia Mustika, M.Pd., dan Hidayati Rahimah, S.Pd.

“Selamat kepada empat peserta CPNS FTIK. Semoga hasil rancangannya masing-masing bisa dipublikasikan untuk model bagi ASN lain untuk kemajuan dan inovasi,” ujar Hartani, M.Si., yang hadir mewakili Dekan FTIK sebagai mentor dalam acara tersebut.

Sebagai contoh, rancangan aktualitasi milik Sulistiowati, M.Pd., yang berjudul, ” Pengembangan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Mata kuliah pendukung distingsi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Palangka Raya di Era Revolusi Industri 4.0.”

Menurut Ibu Sulis, pengembangan RPS mata kuliah distingsi prodi PGMI ini sangat penting mengingat visi distingsi prodi PGMI adalah unggul dalam bidang pengembangan pembelajaran dan RPS yang ada belum sesuai dengan panduan penyusunan terbaru. Mata kuliah yang mendukung capaian visi tersebut dan dikembangkan RPSnya antara lain matakuliah Pengembangan Bahan Ajar MI/SD, Pembelajaran MI/SD berbasis ICT, Inovasi pembelajaran berbasis IT, Media dan sumber belajar MI/SDstrategi pe, dan Pembelajaran MI/SD

“RPS 5 mata kuliah tersebut perlu dikembangkan sesuai dengan visi misi dan panduan yg terbaru. Hal ini dikarenakan RPS merupakan alat pandu pelaksanaan pembelajaran selama 1 semester yang berperan besar dalam penentuan arah pembelajaran,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *