FTIK Sukses Gelar Webminar Nasional Kewirausahaan

Rabu (29/7) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menggelar Webminar Nasional Kewirausahaan. Kegiatan ini berlangsung melalui aplikasi zoom dan dikelola oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FTIK IAIN Palangka Raya.

Webminar ini mengusung tema “Sukses Mengajar, Sukses Berwirausaha.” Webminar mengadirkan tiga pembicara ahli, Asmawati, M.Pd., dosen IAN Palangka Raya, Dr. Syahrir, praktisi Ekonomi Mikro, dan Zam’an, S.E., M.M., ketua HIPKA Kalteng Periode 2018-2023 sekaligus Ketua HIPMI Kab. Kotawaringin Timur. Moderator diskusi oleh Liani Fitriana, anggota Dema FTIK.

Acara dimulai dari pukul 15.00 WIB dan diikuti oleh 211 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta dari luar Kalteng antara lain dari Jember, Sulawesi Selatan, Ambon dan Makassar.

Dialog berlangsung hangat. Para peserta antusias mengikuti. Bahkan hingga adzan Maghrib berkumandang masih saja ada peserta yang ingin bertanya kepada para narasumber.

Ibu Asmawati sendiri selaku salah satu pembicara, adalah dosen dan saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK IAIN Palangka Raya. Di luar kesibukan tugasnya di kampus dan di rumah, beliau juga sukses membangun wirausahanya. “Saat ini, para mahasiswa juga dituntut untuk membangun jiwa kewirausahaannya agar mampu bersaing dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” ungkapnya memberi motivasi.

One thought on “FTIK Sukses Gelar Webminar Nasional Kewirausahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *