FTIK Kukuhkan Guru Profesional Peserta PPG-PAI Dalam Jabatan 2019

Selasa (21/1/2020), Fakultas Tarbiyah dan llmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya mengadakan Pengukuhan Guru Profesional. Pengukuhan ini diberikan kepada 23 peserta yang lulus Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Jabatan (Daljab) tahun 2019.

Bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Palangka Raya, acara pengukuhan ini dihadiri oleh Rektor, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag., Wakil Rektor I, Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag., Kepala Biro AUAK, H. Abdul Rahman M. Pd, Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., Ketua Tim Pengelola PPG, Drs. Fahmi, M.Pd., Wakil Ketua Tim Pengelola PPG, Dr. H. Mazrur, M.Pd., dan para dosen dan staf kependidikan di lingkungan FTIK. Kegiatan ini mengangkat tema “Guru Berintegritas, Berkarakter dan Berkompetensi.”

Program PPG ini berlangsung efektif 2 bulan di semester Ganjil lalu. Program ini diikuti oleh 49 orang guru dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah. Sejumlah peserta bahkan ada yang berasal dari Kalimantan Barat dan Jawa Barat. Sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 23 orang.

Dalam sambutannya, Rektor, Dr.H.Khairil Anwar, M.Ag., mendoakan semoga pengukuhan guru professional ini menjadikan para peserta guru yg berintegritas, berkarakter, berkompetensi, serta berwawasan islami. Islam yg washatiyah tidak ekstrim kanan maupun ekstrim kiri.”

“IAIN Palangka Raya menjadi kampus pertama di Kalimantan Tengah yang diberikan kepercayaan untuk pelaksanaan PPG,” ujar Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. “13 Peserta datang dari Kalimantan Barat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *