Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Kunjungi FTIK IAIN Palangka Raya


Penandatanganan MoU oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dan Dekan FTIK IAIN Palangka Raya

Senin (7/01), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya mendapat kunjungan kehormatan dari Sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kalteng itu, Drs. Gazali Rahman, disambut resmi oleh Wakil Rektor I, Dr. H. Abdul Qadir, M.Pd, Kepala Biro AUAK, Drs. Amal Fathullah, M. Pd, Dekan FTIK, Drs. Fahmi, M.Pd, para Wakil Dekan, para Ketua Jurusan dan ketua Prodi serta sejumlah dosen di lingkungan FTIK.

Bertempat di Ruang Microteaching, pertemuan rombongan kedua instansi ini berlangsung akrab. Para pimpinan dari kedua belah pihak saling memberikan sambutan. Kepala Dinas sendiri tidak dapat hadir karena sedang menjalankan tugas lain di daerah.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan kedua belah pihak untuk meneken kerjasama (MoU) dalam bidang pengembangan pendidikan dan pengajaran. “Kunjungan dan kerjasama ini sangat berharga bagi kami IAIN Palangka Raya, khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Karena akan sangat membantu dalam proses akreditasi institusi maupun prodi-prodi yang ada di lingkungan FTIK,” ujar Wakil Rektor dalam sembutannya.

 Dalam sambutannya, Dekan memberikan selayang pandang tentang FTIK. Dekan memberikan gambaran tentang profil dan kondisi terkini fakultas yang dipimpinnya. “Saat ini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sudah menjalin kerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk mendatangkan native speaker dalam rangka pengembangan kualitas pelayanan khususnya dalam Bahasa Inggris,” ujarnya. “Dalam Bahasa Arab, kami juga memiliki seorang pengajar dari Universitas al-Azhar Mesir sebagai kerjasama Kementerian Agama RI dengan Universitas al-Azhar.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *